Translate

Kamis, 05 September 2013

Orang-orang yang Mempengaruhi Kehidupanku Hari ini



September, 3rd  2013
03.18 P.M.

Setiap orang pasti mempunyai orang yang mempengaruhi kehidupannya. Orang  tersebut tidak harus seorang superstars atau orang yang terkenal. Orang-orang sederhana pun bisa menjadi orang yang mempengaruhi diri kita. Bagi saya orang yang berpengaruh terhadap kehidupan sekarang yaitu orang-orang yang berjuang membantu saya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Orang-orang tersebut berhasil mempengaruhi karakter, cara pandang hidup, serta pola pikir saya. Siapa saya detik ini adalah pengaruh dari berbagai orang-orang tersebut. Saya mengagumi serta mencintai orang-orang tersebut. Saya selalu melakukan dan berusaha yang terbaik untuk orang-orang tersebut. Kenapa saya melakukan itu semua? Karena setiap langkah saya selalu ada nasihat, semangat, serta do’a bahkan amarah untuk membuat saya menjadi lebih baik lagi.

Jika diucapkan dengan kata-kata semata, maka kata-kata tersebut tidak terlalu berarti dengan hasil yang saya terima saat ini. Semua nasehatnya, cerita-ceritanya, semangat, do’a, serta amarahnya saya jadikan sebagai sebuah motivasi untuk diri sendiri. Mereka ingin saya menjadi lebih baik, berusaha lebih keras, dan mampu berkarya di masa yang akan datang.

Orang-orang tersebut tidak harus selalu orang yang melihatku tumbuh dan berkembang dari kecil. Tapi, orang tersebut bisa dijumpai di dimensi waktu lain yang sebelumnya saya tidak pernah terpikir untuk bertemu dengannya. Mereka memberikan sebuah pandangan baru bagi pembentukan pola pikir serta karakter diri. Mereka membuat saya merasa menjadi lebih baik. Tanpa peran mereka mungkin saya tidak akan berdiri disini, menuliskan kisah kecil ini. Menuliskan pengalaman dan pelajaran hidup yang pernah saya dapat selama ini.

Saya ingin menampilkan orang-orang tersebut dalam sebuah memoar pengalaman yang pernah dilakukan bersama sosok-sosok tersebut. Kalau dituliskan detail secara keseluruhan mungkin lembaran-lembaran kertas tidak akan mampu menampung untaian kalimat yang tertuang di dalamnya. Saya tidak peduli apakah orang tersebut berpengaruh besar atau kecil terhadap kehidupan saya di hari ini. Inilah sebuah tulisan ringan untuk mengabadikan kenangan saya bersama orang-orang tersebut. Saya tidak tahu apakah setelah detik ini mampu menuliskan untaian kalimat indah ini untuk orang yang mempengaruhi kehidupan saya. Bagi saya jika saat ini masih segar dalam ingatan kenangan bersama mereka kenapa tidak dituliskan saja?

                                                                                                                                       RN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar