Translate

Senin, 08 April 2013

Keliaran Imajinasi Pikiran

Pikiranku liar tidak terkendali. Semuanya yg dipikirkan adalah hal-hal yang luar biasa. Pikiran ini membuat kepalaku ingin meledak, apabila tidak kutemukan eksistensi pemikiranku dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang tidak memahami jalur pikiran liarku. Kepada siapa hendakku mengadu mengenai keagungan dari buah pikiranku?

Semua yang dipikirkan menjadi bias saat berbenturan dengan pandangan-pandangan sinis dari orang-orang yang berpikiran pendek. Pola pikir aku, kamu, dan kita berbeda. Jangan pernah menganggap remeh analogi pikiran seseorang. Melalui pikiran orang-orang yang biasa menjadi luar bisa. Darimanakah ilmu pengetahuan muncul? Tentu dari pikiran orang-orang yang luar biasa. Darimana sebuah ide datang? Tentu dari pikiran kreatif orang-orang yang luar biasa.

 Keagungan pikiran laksana kudus tempat bertahtanya semua ilmu di dunia. kudus hanya bisa dijangkau oleh orang-orang luar biasa yang selalu haus akan ilmu pengetahuan. kudus bisa dicapai dari sebuah pikiran liar yang suci. Hakikatnya ilmu pengetahuan, ilmu kehidupan, ilmu dunia, ilmu akhirat, serta ilmu lainnya hanya milik kudus.

Jadi kemana kita gunakan kekuatan pikiran selama ini? Sudah berapa jauh kita menggunakan pikiran untuk mempertanyakan keeksitensian ilmu? Sudah berapa jauh pikiran kita untuk bercita-cita menguasai kudus?

Kemanakah pikiran-pikiran ini berkelana nantinya? Hanya berkelana di dunia fanakah atau ingin mencapai qudus. Hanya kita sendiri yang tahu kemana arah pikiran kita, hanya kita yang bisa memanfaatkan pola pikiran kita untuk mencapai tujuan tertinggi ilmu pengetahun. So, manfaatkanlah keliaran pikiranmu untuk mengetahui segala sesuatu. Tidak masalah kamu mau menjadi seorang free thinker yang tetap berpijak ke pondasi kudus.

                                                                                                                                                           RN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar