Translate

Senin, 01 April 2013

5 cm

September, 26th 2011
07.01 AM

Selamat pagi, good morning, bonjour,,,,,,,,,,,,,,,,,,,



Happy Monday semuanya, jangan malas kalau senin datang ya! Nikmati aja awal minggu dengan sebuah keyakinan. Hari ini saya akan mencoba menulis tentang beberapa kutipan bagus tentang 5cm dalam Novel 5cm by Donny Dhirgantoro “buku yang sangat saya sarankan untuk dibaca!”

ABOUT 5CM “DREAMS, FRIENDSHIP, LOVE, and LIFE”

“Jadi kalau kita yakin sama sesuatu, kita harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah dan taruh keyakinan itu disini…..” Zafran meletakkan telunjuk di depan keningnya.

“Betul….banget. Taruh mimpi itu disini……” Genta melakukan hal yang sama.

“Juga keinginan dan cita-cita kamu,” ujar Arial.

“Semua keyakinan, keinginan, dan harapan kamu……,” Riani berkata pelan.

“Taruh disini……,” Dinda ikut meletakkan telunjuk di depan keningnya.

Muka Ian tampak menyala, matanya mengkilat diterangi cahaya api unggun. “Betul!! Begitu juga dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, dan apa yang kamu mau kejar taruh disini!” Ian membawa jari telunjuknya menggantung, mengambang di depan keningnya.

“Kamu taruh disini….jangan menempel di kening!

Biarkan…..

Dia…

Menggantung…

Mengambang…

5cm…

Di depan kening kamu…”

“Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu ngga bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…..”

“…..Biarkan keyakinan kamu, 5cm menggantung, mengambang di depan kening kamu. Dan…sehabis itu yang kamu perlu….cuma….”

“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, leher yang akan lebuh sering melihat ke atas.”

“Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja….”

“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….”

“Serta mulut yang akan selalu berdo’a…”

“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun…. Dan kamu ngga perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karn akamu hanya harus mempercayainya.”
“Percaya pada… 5cm di depan keningmu.” (Donny Dhirgantoro, 5cm, hal 361-363).

Belum pernah ada bukti-bukti nyata dalam angka dan kalkulasi yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana keajaiban sebuah mimpi dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia. Belum pernah ada, hanya mimpi dan keyakinan yang membuat manusia sangat istimewa di mata Sang Pencipta. Dan, yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya hanya mereka tinggal mempercayainya.
Untuk mereka yang masih belum percaya, walaupun manusia tidak akan pernah bisa memutar kembali waktu untuk mengulang kembali semuanya daro awal Tuhan telah memberikan kebebasan bahwa setiap manusia bisa memulai kembali semuanya dari sekarang, untuk membuat akhir yang baru, akhir yang lebih indah.
Bangsa yang besar ini juga harus mempunyai mimpi, begitupun individu yang berada di dalamnya (Donny Dhirgantoro, 5cm, hal 378-379).

                                                                                                            RN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar